Rabu, 07 November 2018

My Pfofile

Kesty & Mom berlibur ke Jepang

Kesty Nelvrida Elizabeth Panjaitan SH,MM lahir di Sumatra Utara, Medan, 03 April 1969 dari pasangan Bistok Panjaitan dan Nursia br Hutapea. Nama Elizabeth dibelakang nama berasal dari nama sebuah rumah sakit di kota medan tempat kelahiran, maka untuk mengingatnya diberilah elizabeth oleh Ibu.

Sejak kecil Kesty menempuh pendidikan SD dan SMP di kota Medan. Lulus dari SMP, melanjutkan pendidikan ke Jakarta (SMAN-23), dilanjutkan ke Universitas Pasundan (Jurusan Hukum Perdata 89) selama lima tahun di Kota Bandung.

Setelah lulus S1 Hukum, Kesty melamar di kantor konsultan hukum " Effendi Perangin S.H & Associates " sebagai Asisten Pengacara sekaligus Asisten untuk Pusat Latihan Sarjana Hukum Perusahaan. Saya banyak mengambil ilmu dari Direktur Effendi tentang ilmu hukum perusahaan diantaranya:

  1. Memahami Aspek Hukum Tenaga Kerja dan Penanganan Masalah Ketenagakerjaan dan Kontrak Kerja
  2. Keterampilan Membuat Akta Perjanjian dan Dokumen Hukum Lainnya
  3. Keterampilan Negosiasi untuk Penyelesaian Sengketa dan Masalah Hukum
  4. Penerapan Undang Undang Perseroan Terbatas (PT)
  5. Masalah Tanah dan Bangunan, dll

Namun, karena Tuhan memanggil Alm.Bpk. Effendi Perangin S.H Th 1995 maka Saya mencoba melamar di Perusahaan lain sebagai Personalia & Legal diterima di PT. Indoenergi Perkasa ( Distributor/ Retail Compressor ) namun hanya bertahan 2 th disebabkan dampak Krisis Moneter Perusahaan Tutup, pengalaman pertama sebagai Personalia (HRD) ini berlanjut ke Perusahaan PT. Gemilang Mutu Garmindo & PT. Gemilang Sukses Makmur ( Garment & Retail ) Brand "Jakerton" Th. 1999 s/d 2002, berlanjut ke PT. Samudra NiraPraga ( Kontraktor Exhibition-Event & Promotion ) Th. 2002 s/d 2005, berlanjut ke PT. Usaha Jayamas Bhakti ( Kontraktor SPBU & Retail-Distributor ) Th. 2005 s/d 2008, berlanjut dibeberapa PT lain yang lebih fokus di HRD dan menambah ilmu dibidang HR dengan mengambil Traning disela Aktivitas Kerja diantaranya:

  1. Profesional in HR Mangement
  2. KPI
  3. Employee Engegement Survey
  4. Smart Interpersonal Skill
  5. Manajemen SDM 
  6. Manajemen Personalia, dll.

Dengan Pengalaman di HRD membuat Saya tertarik untuk menambah Ilmu di Manajemen SDM ke Universitas Mercubuana Th.2007 dengan judul Tesis " Pengaruh Kepemimpinan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di PT. Usaha Jayamas Bhakti " nilai bagus yang diperoleh IP.3,4 memudahkan Saya menyelesaikan pendidikan dengan membiayai kuliah sendiri.

Setelah Th. 2014 Saya bergabung kembali di bidang Hukum sebagai Asisten Pengacara " Tuty Dwipurwita, S.H " ditengah kesibukan sambil mengambil Pendidikan Advokat PERADI Th. 2017 dan mengikuti ujian calon Advokat, Saya LULUS (NI: 1703121), Saya juga tetap mengikuti perkembangan HRD dari komunitas HR agar terus terupdate tentang isu isu terbaru maupun tentang peraturan baru.

KELUARGA     
Suami       : Single Parent
Anak        : Norman ZH Pasaribu
                   SP Joy Abel Pasaribu
             
PENDIDIKAN
SD Kristen IV Medan
SMP Cahaya Medan
S1, Fakultas Hukum, Jurusan Hukum Perdata, Universitas Pasundan (UNPAS), Bandung.
S2, Fakultas Ekonomi & Manajemen Jurusan Sumber Daya Manusia, Universitas Mercu Buana, Jakarta.

KARIER
Assisten Pengacara " Effendi Peangin S.H " Jakarta, (sejak 1994-1995)
Personalia & Legal PT. Indoenergi Perkasa (1996-1998)
Personalia & GA Mgr PT. Gemilang Mutu Garmindo & PT. Gemilang Sukses Makmur (1999-2002)
HRD & GA Mgr PT. Samudra Nirapraga (2002-2005)
HRD Mgr PT. Usaha Jayamas Bhakti (2005-2008)
HRD Mgr PT. Indah Asri Tata Sandang, PT. Elemeno Sejahtera Indonesia & PT. Cipta Artha Sepuluh (2010-2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar